Wilcan Simamora

Wilcan Simamora
Untuk Pilihan Anda

Rabu, 24 April 2013

Wilcan Simamora dalam Berorganisasi

Berkolektibilitas adalah sarana pendukung maupun kontrol sosiologi kehidupan kita.

Berkolektibilitas dapat kita artikan untuk selalu memberi kesempatan pada diri kita untuk berkumpul dalam ruang lingkup terkecil ( keluarga ) dan besar ( masyarakat ), untuk tingkat yang lebih majemuk kita dapat artikan Berkolektibilitas adalah Organisasi.
Dengan aktif berorganisasi maka kita akan selalu belajar menerima maupun memberi pendapat yang pada akhirnya keputusan adalah untuk kepentingan bersama, di sisi lain dalam hal transaksi informasi dalam hidup dengan berorganisasi kita akan lebih cepat mendapatkannya.
Satu kelompok atau organisasi akan didukung oleh aturan-aturan yang disepakati bersama demi membangun dan membesarkan organisasi tersebut sesuai tujuannya, dalam hal ini Legalitas dari keorganisasian tersebut kita tidak bahas, yang menjadi pemikiran penulis adalah sampai dimana kita mengartikan berkolektibilitas tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Sadar atau tidak sadar, sengaja atau tidak sengaja ketika kita aktif dalam beberapa organisasi maka kita memiliki banyak teman/sahabat yang secara langsung akan memberi kontrol maupun pengawasan terhadap pribadi kita, karena interaksi sosial akan lebih banyak kita peroleh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar